Rabu, 31 Oktober 2007

DoCoMo's Future Gadget Ideas

Kita bisa melihat beberapa episode mengenai produk-produk teknologi yang mungkin akan diluncurkan di masa depan. DoCoMo memberikan beberapa ide bagaimana kehidupan manusia bisa menjadi jauh lebih praktis dan mudah. Selain kecanggihan dari produk itu sendiri juga dilihat dari lifestyle-nya.

Security Robot




DoCoMo meluncurkan ide 'security robot' dimana saat masa depan nanti sistem keamanan dapat berbentuk fisik, yaitu robot. Untuk saat ini security system masih berbentuk komputerisasi. Dengan tampilan yang mungkin lebih fisik, orang akan lebih nyaman meninggalkan tempat tinggalnya.

Dari beberapa research yang kita lakukan melalui internet ada penelitian yang dilakukan di Cina, the Civil Aviation University of China dan Tianjin YAAN Technology Electronics Co. Ltd. Sejauh ini penelitian terhadap robot tersebut, mempunyai camera dan sensor-ultrasonik. Kegunaan sensor tersebut membantu robot itu untuk menghinadari halangan di depannya (tembok, kursi), transmisi data, respon akan cahaya dan suara.


sources:
http://news.xinhuanet.com/english/2006-11/16/content_5338687.htm
http://www.technovelgy.com/ct/Science-Fiction-News.asp?NewsNum=828
http://www.migatron.com/whois-2.htm

Remote Medical Network

Pada tayangan ini diperlihatkan bagaimana seseorang dapat mengecek dan memonitor kesehatannya tanpa harus pergi jauh ke klinik melainkan melalui Remote Medical Network. RMN adalah sebuah system dimana seseorang dapat mengecek kesehatannya dengan mengirim data atau informasi tentang kondisi tubuhnya yang kemudian secara langsung terditeksi oleh seorang dokter yang kemudian menganalisa informasi dan data yang dikirim oleh pasiennya tersebut.

Teknologi “remote + network” sendiri sebenarnya sudah di develop sejak lama. Seiring berevolusinya teknologi wireless network, RMN memaksimalkan fungsi teknologi tersebut dengan mengawininya dengan dunia medis. Sehingga memudahkan si pasien tersebut untuk mengetahuinnya secara cepat.

Tidak ada komentar: