Rabu, 08 Agustus 2007

Tugas 2: 'Video Propaganda'

Tugas 2

Pada tayangan kita lihat saat kelas Perkembangan Teknologi AB, adalah potongan dari sejarah Indonesia. Dimana dalam tayangan tersebut ada beberapa alat teknologi yang dipakai belum sebagus dan semaju sekarang.

Teknik Recording

Hal ini dapat kita lihat dari berbagai aspek.

Pada saat itu (tahun 1942) penggunaan teknologi rekaman hanya bisa mendokumentasikan gambar atau persitiwa, tanpa disertai suara atau audio yang sedang berlangsung.

Teknik Editting

Teknik editing dari penggabungan audio dan gambar dilakukan secara terpisah. Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan, rekaman audio yang ada tidaklah hasil event yang sama dengan gambar yang ada. Kalau bisa di kira-kira, kamu berpikir mereka membuat produksi rekaman itu dengan proses berlayer-layer (eg. Sound, images dan rekaman di lapangan).

Audio yang ada lebih pada rekaman lagu atau suara narrator yang terpisah.

Distribution Method

Metode pendistribusian rekaman tersebut bisa dibilang masih secara manual. Dimana rekaman tersebut masih harus disiarkan melalui satu medium. Sedangkan sekarang berbagai rekaman apapun bisa di re-process dalam berbagai macam bentuk (eg. Di Televisi, Internet dan layar Bioskop). Keterbatasan medium distribusi yang ada, menyebabkan keterbatsan akses masyarakat pada saat itu. Menciptakan ketidakjelasan persamaan pesan dan informasi.

Dibuat oleh:

Namira (04120060176)

Amanda (04120050209)

Suryo P (04120060148)

Firman D. W (04120059166)

Tidak ada komentar: